71 Murid SD di Sinjai Tidak Ikut UN

Rabu, 23 Mei 2012

Pelaksanaan Ujian Nasional untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan sederajat telah dilaksanakan beberapa pekan lalu, berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Sinjai sebanyak 71 orang tidak ikut mengikuti UN sehingga otomatis dinyatakan tidak lulus, hal ini diungkapkan oleh Kabid Pendidikan Dasar Disdikpora Sinjai Ashar Ishak.

Menurutnya dari jumlah yang terdaftar mengikuti  UN tingkat SD/sederajat di Sinjai sebanyak 5.371 siswa, 71 diantara tidak mengikuti UN yang digelar pada tanggal 7 hingga 9 Mei 2012, hal ini dikarenakan murid tersebut sudah lama tidak mengikuti proses belajar mengajar namun namanya  telah terdaftar sebagai peserta ujian.

“Kami sudah memberikan kesempatan kepada para siswa yang tidak ikut UN pada tanggal 7-9 mei untuk mengikuti Ujian susulan pada tanggal 16 mei 2012, namun hanya satu orang yang ikut yakni berasal dari murid  SD 45 Lempangeng Sinjai Selatan” Ungkap Ashar

71 murid yang tidak ikut UN ini sebagian besar berasal dari sekolah yang berada di Kecamatan Sinjai Barat, Sinjai Borong dan Sekolah Dasar berada didaerah-daerah pesisir. Sementara itu Pengumuman kelulusan UN tingkt Sekolah dasar baru akan diumumkan pada tanggal 16 Juni 2012 mendatang. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .