Disdikpora Sinjai Gelar Seleksi O2SN Tingkat SD

Rabu, 23 Mei 2012


Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Sinjai Melalui Bidang Pendidikan Dasar menggelar Seleksi Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 22 hingga 24 Mei 2012.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikpora Sinjai Ashar Ishak saat ditemui Rabu siang (23/05/12) mengatakan , kegiatan seleksi ini diikuti oleh perwakilan Sekolah Dasar dari masing-masing kecamatan yang ada di Sinjai. Dari 12 cabang yang dipertandingkan pada O2SN tingkat propinsi, pihaknya hanya melakukan seleksi pada 10 cabang olahraga.

“Cabang olahraga yang kami seleksi untuk tingkat kabupaten ini adalah Tenis meja, bulutangkis, sepak takraw, bola volley, sepak bola mini, atletik, catur, renang, pencak silat dan tennis lapangan. Ada lima (5) lokasi pelaksanaan seleksi yaitu di halaman kantor Disdikpora Sinjai, di lapangan gelora Massa, Gedung pemuda, SDN 4 Sinjai dan di Gedung Sinjai bersatu”. Sebut Ashar.

Syarat bagi peserta yang mengikuti seleksi ini adalah murid dengan batas umur maksimal 12 tahun dihitung per tanggal 1 Januari 2000 yang dibuktikan dengan akta kelahiran dan rapor asli.

Kegiatan ini merupakan program nasional dan rutin digelar tiap tahun Selain merupakan kegiatan pembinaan siswa khususnya di bidang olahraga, kegiatan O2SN diselenggarakan untuk menyeleksi pelajar yang memiliki prestasi dibidang olahraga. Mereka yang berprestasi, imbuhnya, akan menjadi wakil Kabupaten Sinjai pada kegiatan serupa di tingkat provinsi pada bulan Juni mendatang.

“Pada tahun lalu Kami berhasil menjadi juara kedua tingkat propinsi Sulawesi Selatan untuk cabang olahraga Sepakbola dan semoga pada tahun ini kami kembali dapat meraih prestasi  yang terbaik” harap Ashar. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .