Lomba Kreasi Seni Putih Abu-Abu 2012

Sabtu, 12 Mei 2012


Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Kebudayaan dan Kepariwisataan Kabupaten Sinjai H. Ahmad Suhaemi membuka secara resmi pagelaran seni lomba kreativitas seni putih abu-abu 2012 pada Jumat sore (11/05/12) bertempat di Benteng Balangnipa Sinjai. Kegiatan ini agenda rutin tiap tahun yang dilaksanakan oleh Forum OSIS SMA/sederajat Se-Kabupaten Sinjai dan Sanggar Seni Tana’ Masseddi DIskominfobudpar Sinjai.

Ketua Panitia Pelaksana Ari Asfari dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 17 Sekolah SMA yang tersebar di Sembilan kecamatan. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama diskominfobudpar Sinjai, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga serta didukung oleh Komunitas Pencinta Sepeda lama Sinjai (Pedals) dan Byonic Sinjai.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, lomba kreasi seni ini berlangsung selama tiga hari yakni dari tanggal 11 hingga 13 Mei 2012 dengan menampilka tujuh jenis lomba yakni, Lomba tari kreasi tradisional, vocal grup, nyanyi solo, lomba teater, Osong, melukis dan pameran hasil karya seni.

Sementara itu kepala Diskominfobudpar Sinjai H. Ahmad Suhaemi dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada  panitia pelaksana sehiggga lomba ini dapat berlangsung sesuai dengan yang diharapkan.

Dikatakannya bahwa masyarakat Indonesia adalah merupakan masyarakat majemuk yang terdiri dari berbagai suku, ras, dan kebudayaan yang dimiliki. Untuk itu budaya dan seni yang merupakan keanekaragaman budaya harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Di Era Globalisasi ini seiring perkembangan IPTEK tentu akan dapat mengancam pelestarian nilai-nilai seni budaya kita dan hal ini kita tidak dapat pungkiri akan terjadi jika kita tidak berusaha memepertahankan nilai-nilai seni kebudayaan kita”. Ungkapnya.

Untuk itu dia menghimbau kepada para pelajar selaku generasi muda untuk wajib mempertahankan seni budaya yang dilahirkan oleh nenek moyang kita karena hal tersebut dapat merupakan identitas bangsa, membentuk mentalitas serta menjadi pembeda dari bangsa-bangsa lain.(Iswan/Haeran/Yasir)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .