Penerapan E-KTP Di Sinjai Siap Dilaksanakan

Jumat, 25 Mei 2012


Semakin dekatnya penerapan Electronic KTP (E-KTP) di Kabupaten Sinjai, membuat direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri bersama pihak konsorsium menggelar Bimbingan Teknis bagi Operator Kabupaten dan kecamatan yang berlangsung selama dua hari yakni dari tanggal 24 hingga 24 Mei 2012 bertempat di Gedung Wisma Hawai Sinjai.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sinjai Drs. Budiaman ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan meningkatkan kemampuan petugas operator dalam mengoperasikan perangkat penerbitan E-KTP di setiap kecamatan.

Kadis Dukcapil Sinjai Budiaman mengatakan pelatihan atau bintek sangat diperlukan bagi operator-operator baik yang ada di Disdukcapil Kabupaten sendiri maupun operator yang nantinya berada di kecamatan-kecamatan dalam Kabupaten Sinjai guna mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Bimtek ini berlangsung selama dua hari dimana hari pertama adalah pemberian materi dan simulasi teknis sedangkan pada hari kedua yaitu melakukan operasional perangkat. Jumlah peserta yang ikut sebanyak 85 orang dengan asumsi tiap kecamatan terdiri atas 8 operator”. Jelas Budiaman.

Dikatakannya pula bahwa penerapan E-KTP Di Sinjai siap dilaksanakan dimana semua peralatan sudah lengkap dan telah berada di setiap kecamatan. “Alhamdulillah semua peralatan dari pusat sudah tiba di Sinjai dan rencananya kami akan mulai bekerja secara serentak di sembilan (9) kecamatan pada awal Juni 2012 yang ditandai dengan launching yang akan dilakukan oleh Bapak Bupati Sinjai”. Katanya. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .