Ujian Kesetaraan Tunggu Juknis

Senin, 14 Mei 2012


Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai pada tahun 2012 ini kembali membuka pendaftaran peserta Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan  (UNPK) program  Paket A, B dan Paket C yang dimulai tanggal 7 hingga 16 Mei 2012.

Jika UNPK selama ini ditangani Bidang Pendidikan Luar Sekolah (PLS),  mulai tahun ini ditangani oleh Bidang Pendidikan menengah dan Kejuruan Disdikpora Sinjai. Olehnya itu dihimbau kepada masyarakat Sinjai yang ingin menjadi peserta ujian paket kesetaraan dapat mendaftar  pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai.

Kepala Seksi Manajemen Pendidikan Menengah dan Kejuruan Disdikpora Sinjai Dra. Fatimah mengatakan, mulai saat ini pihaknya menerima calon peserta ujian kesetaraan baik itu program Paket A,B maupun Paket C, Namun pihaknya belum mengetahui secara pasti jumlah peserta yang akan diterima dan jadwal UNPK karena menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari pusat.

“Kita masih menunggu juknis UNPK sebagai pedoman pelaksanaan ujian kesetaraan tahun 2012 ini, Namun kami sudah membuka pendaftaran calon peserta sebagai bahan persiapan dan selanjutnya data-data calon peserta ini akan kami kirim ke pusat”. Jelasnya.

Pendaftaran peserta UNPK ini adalah merupakan gelombang pertama dimana syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi calon peserta UNPK adalah fotocopi ijazah terakhir yang telah disahkan sebanyak 3 (tiga) lembar dan Pas foto ukuran 2x3 sebanyak 2 (dua) lembar serta ukuran 3x4 sebanyak 3 (tiga) lembar. (Haeran).
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .