305 Atlet Berlaga Di Kejurda Karate Inkai Piala Andi Rudiyanto Asapa Cup

Jumat, 29 Juni 2012


Wakil Bupati Sinjai Andi Massalinri Latief secara resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Institut Karate-do Indonesia (Inkai) Andi Rudiyanto Asapa Cup 2012 yang memperebutkan Piala tetap Andi Rudiyanto Asapa dan Piala bergilir Ketua Inkai Pemprov Sulsel yang digelar di Ballroom Hotel Sahid Sinjai, Jumat (29/6/12).

Ketua panitia pelaksana Riskan Sofyan dalam laporannya mengungkapkan, bahwa pelaksanaan Kejurda dilaksanakan selama tiga (3) hari dari tanggal 29 juni hingga 1 juli 2012 yang bertujuan untuk meningkatkan potensi, menciptakan pola pembinaan atlet dan penjaringan atlet khususnya beladiri karate.

“Peserta Kejurda yang ikut pada tahun ini sebanyak 305 atlet yang berasal dari berbagai kabupaten yang ada di Propinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat serta satu kontingen dari Kostrad.” ujar Riskan.
Sementara itu Wakil Bupati Sinjai A. massalinri latief yang mewakili Bupati Sinjai dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sinjai merasa terhormat mendapat kepercayaan dari Pemrov Inkai sulsel selaku tuan rumah Kejuda Karate Inkai tahun ini.

“Pemkab menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus cabang Inkai Kabupaten Sinjai yang telah mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan ajang kejurda ini. Ini merupakan prestasi bagi Inkai cabang Sinjai dan merupakan kesempatan untuk memperlihatkan prestasi para atlet yang selama ini menjalani latihan secara rutin”. Katanya.

Lanjut Massalinri, momentum ini memiliki nilai yang sangat strategis, karena merupakan kompetisi untuk memperlihatkan prestasi dan hasil yang selama ini dilakoni dalam kegiatan-kegiatan latihan yang dilaksanakan.

Untuk itu Ia menghimbau kepada seluruh peserta, dewan juri dan panitia agar senantiasa membangun kebersamaan, menjunjung tinggi nilai sportivitas sehingga kejurda ini memperoleh hasil yang dapat diandalkan baik dari keterampilan para peserta maupun dalam hal peningkatan kualitas atlet.
Selain Pembukaan Kerjurda, Pada Kesempatan tersebut  juga digelar pengukuhan pengurus cabang inkai  Kabupaten Sinjai periode 2012-2015 yanng dikukuhkan oleh Ketua Umum Pemprov Inkai Sulsel Simson Alosau.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua cabang Inkai Kabupaten Sinjai A. Jefriyanto Asapa, Kapolres Sinjai, Dandim 1424 Sinjai, para pengurus KONI Sinjai serta seluruh manajer masing-masing peserta. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .