Biaya BPIH 2012 Masih Tunggu Keputusan Pusat

Kamis, 21 Juni 2012

Kantor Kementerian Agama Sinjai mengundang para Calon Jemaah Haji (CJH) Sinjai yang masuk kuota tahun 2012 untuk membahas persiapan yang harus dilakukan para calon Jemaah sebelum berangkat ke Tanah Suci. Kegiatan ini berlangsung di Mushallah Kantor Kemenag Snjai pada selasa pagi (19/6/12) yang dibuka oleh Kasubag TU H. Roslan S.Ag yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai.

Kasubag Tata Usaha H Roslan S.ag dihadapan seluruh CJH yang hadir mengatakan bahwa pertemuan ini digelar untuk melakukan penyempurnaan dan verifikasi data untuk pengurusan paspor serta memberikan petunjuk standar operasional pelaksanaan haji pada tahun ini.

"verifikasi data untuk penerbitan paspor ini sangat penting karena jika data dari para Calon Jemaah tidak valid maka pihak imigrasi tidak akan menerbitkan paspor. Untuk itu kami himbau bagi calon Jemaah yang belum lengkap agar segera melengkapinya. Jika seluruh paspor cepat terbit maka insya Allah CJH Sinjai akan menduduki kloter-kloter awal dalam penerbangan nantinya". jelasnya.

Lebih jauh dikatakan, terkait dengan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun ini, pihaknya masih menunggu Keputusan Presiden (Kepres) jumlah biaya yang harus dilunasi oleh setiap calon Jemaah. Namun Roslan menghimbau agar setiap calon jemaah sudah siap melunasi BPIH jika Kepres tersebut sudah ada.

"Kami dari Kemenag Sinjai belum bisa memastikan berapa besar BPIH pada tahun ini, apakah biaya akan naik atau turun. Walaupun demikian semuanya sudah harus siap untuk melunasinya. Jika ada diantara calon jemaah yang tidak mampu melunasi biaya haji atau mengalami gangguan kesehatan hingga menjelang pemberangkatan maka akan digantikan oleh pendaftar yang berada di nomor urut berikutnya. " katanya.

Selain itu Roslan juga menghimbau kepada seluruh CJH untuk mempersiapkan diri mengikuti bimbingan manasik haji dimana menurutnya bimbingan ini sangat penting untuk mengetahui tata cara berhaji yang merupakan Rukun Islam yang kelima. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .