Bupati Akan Perjuangkan Tenaga Sukarela Jadi PNS

Jumat, 01 Juni 2012

Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa melantik Pengurus Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah (Atpusi) Kabupaten Sinjai Periode 2012-2015 di Lapangan Sinjai Bersatu Kamis sore (31/5/12).Selain itu Bupati juga mengukuhkan Pengurus Ikatan Guru Sukarela (IGS) Kecamatan Sinjai Utara dan Pengurus Korps Tenaga Operator Elektronik KTP Sinjai.

Atpusi dibentuk dengan tujuan untuk memberikan wadah bagi para pustakawan sebagai tenaga profesional sekaligus mengoptimalisasikan fungsi perpustakaan sebagai sumber informasi dan ilmu pengetahuan serta menarik minat baca di kalangan masyarakat. Jumlah anggota perpustakaan di Sinjai saat ini sebanyak 634 orang yang tersebar di 9 (sembilan) kecamatan meliputi tenaga perpustakaan instansi, tenaga perpustakaan sekolah/madrasah dan tenaga perpustakaan kecamatan, desa maupun kelurahan.

Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa dalam sambutannya mengatakan bahwa Pustakawan diharapkan mampu menjaga dan memelihara nilai-nilai sejarah karena hal tersebut merupakan perjalanan bangsa ini sekaligus refleksi bagi seluruh generasi muda saat ini.

"Kita tidak boleh melupakan sejarah yang telah diwariskan oleh Bung Karno, bangsa ini tidak lepas dari perjalanan sejarah, tanpa sejarah negara kita tidak memiliki identitas. Oleh karena itu sebagai pustakawan dan generasi muda harus tetap memelihara nilai-nilai sejarah".

Selain itu Rudiyanto juga akan memperjuangkan para tenaga sukarela baik itu dari tenaga perpustakaan, guru sukarela maupun tenaga operator elektronik KTP untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil. "Saya akan terus berusaha bagaimana agar kalian semua bisa menjadi PNS. Siapapun yang mengabdi demi kemajuan pembangunan daerah Sinjai maka wajib bagi saya perjuangkan jadi PNS". Kata Rudi dihadapan para anggota Atpusi, IGS dan Tenaga Operator elektronik KTP.

Pengukuhan ini dihadiri oleh Sekertaris Daerah Sinjai, para Asisten, para Kepala SKPD dan Kepala Bagian di Lingkup Pemkab Sinjai. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .