Diklat Kepemimpinan Tk. III Di Lingkup Pemkab Sinjai Tahun 2012

Rabu, 20 Juni 2012

Perkembangan dan kemajuan IPTEK dewasa ini sangat mempengaruhi tingkat pencapaian kinerja seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), oleh karena itu PNS sebagai ujung tombak dalam birokrasi pemerintahan pada dasarnya sangat dituntut untuk mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan dan kemajuan tersebut. PNS harus menempatkan dan memposisikan diri kemampuan yang dimiliki dalam mengantisipasi perkembangan dinamika organisasi baik internal maupun eksternal.

Demikian sambutan Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa ketika membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat III angkatan 108 tahun 2012 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Badan Diklat Propinsi Sulawesi Selatan pada selasa siang (19/6/12) bertempat di Aula BKD Sinjai.

Lanjut dikatakan, sebagai pejabat struktural dalam pemerintahan diharapkan memiliki talenta kepemimpinan yang lebih handal, memiliki kemampuan manajerial dalam mengajak dan mengarahkan bawahan  untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara benar dan baik.

"Seorang pejabat struktural harus memberikan pelayanan yang sangat membina dan kredibilitas  terhadap bawahan sehingga pelaksanaan tugas dan pelayanan masyarakat akan semakin maju, terarah dan semakin sesuai dengan apa yang diharapkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat". katanya.

Tujuan diadakan diklat ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas jabatan struktural eselon tiga (3) secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai kebutuhan instansi masing-masing, selain itu menciptakan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pengabdian masyarakat.

Diklat yang berlangsung mulai tanggal 19 juni hingga 6 agustus 2012 ini diikuti sebanyak 40 peserta dari pejabat eselon tiga (3) dari SKPD dan camat pada lingkup pemkab Sinjai. tenaga pengajar berasal dari widyaswara Badan Diklat Propinsi Sulsel dan pejabat pemkab Sinjai dengan metode pembelajaran yang digunakan adalah ceramah, pendalaman materi diskusi, stimulan, studi kasus dan lain-lain. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .