Guru Dan Orang Tua Berperan Bagi Perkembangan Anak

Senin, 04 Juni 2012


Masa depan bangsa ini tergantung dari akhlak anak-anak sekarang ini, bangsa ini tidak akan maju dan berkembang jika kita tidak membekali akhlak yang baik bagi anak-anak kita saat ini. Oleh karena itu Guru dan Orang tua berperan penting dalam memberikan pengetahuan serta mengihindarkan mereka dari Perilaku yang negatif. Hal ini disampaikan oleh Sekertaris Daerah Sinjai Tayyeb A Mappasere ketika membuka Sosialisasi Perlindungan Anak yang digelar oleh Badan Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana (KB) Sinjai Senin pagi (4/6/12) bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Lama. 

Dikatakannya bahwa, Kekerasan terhadap anak di lingkungan pendidikan dewasa ini marak terjadi dalam berbagai bentuk termasuk kekerasan seksual. “Yang lebih memprihatinkan lagi pelaku kekerasan di lingkungan pendidikan tersebut, tidak hanya murid namun juga guru sekolah itu sendiri. Hal ini yang terjadi di salah satu daerah di Sulsel dan ini sangat disayangkan jika hal tersebut selalu terjadi”. Katanya.

Untuk itu ia menghimbau dengan adanya sosialisasi ini diharapkan guru maupun orang tua untuk selalu memproteksi anak-anak dari hal-hal negatif khususnya penggunaan teknologi yang semakin berkembang.

Sementara itu Kepala Badan Pemberdayaan perempuan Dan Keluarga Berencana (KB) Sinjai Dra. Mas Ati mengatakan tujuan sosialisasi ini adalah untuk mensosialisasikan tentang Undang-undang perlindungan nomor 23 tahun 2002  tentang perindunga anak serta memilih duta anak yang mewakili Sinjai pada kongres anak yang akan dilaksanakan pada tingkat Propinsi Sulsel.

“Sosialisasi ini diikuti oleh peserta siswa mulai dari tingkat SD, SLTP hingga SMA/sederat, para komite sekolah dan Pembina siswa.  Kegiatan ini berlangsung selama sehari dengan menghadirkan narasumber dari Badan Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana Propinsi Sulsel.” Jelasnya. (Haeran/Yasir).
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .