Nilai Rata-rata UN SMP/Sederajat Di Sinjai Masuk Empat Besar Di Sulsel

Senin, 04 Juni 2012


Persentase kelulusan untuk jenjang SMP/MTs dan sederajat di Kabupaten Sinjai mencapai 99,99 %, hal ini meningkat dibanding tahun sebelumnya.  Dari data yang dikeluarkan Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan Disdikpora Sinjai, Untuk SMP dari jumlah siswa yang ikut sebanyak 3.517 orang, hanya satu (1) orang yang tidak lulus dengan persentase kelulusan 99,97 %., Sedangkan untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) lulus 100 %.

“Peserta yang tidak lulus UN hanya satu orang yang berasal dari siswi SMPN 2 Sinjai Utara, sedangkan untuk Madrasah Tsanawiyah dari 835 orang yang ikut, Alhamdulillah dinyatakan lulus semua”. Kata  Kepala Seksi Manajemen Pendidikan Menengah Kejuruan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sinjai Dra. Fatimah.

Sementara itu nilai rata-rata Ujian Nasional SMP/sederajat di Sinjai mencapai nilai rata-rata 8,44 dan berada di peringkat ke empat (4) di Sulsel, dimana peringkat satu hingga tiga masing-masing diraih oleh Kabupaten Bulukumba, Sidrap dan Bantaeng. Nilai rata-rata ini meliputi mata pelajaran matematika, bahasa Indonesia, bahasa inggris dan IPA.

Lebih jauh Fatimah mengungkapkan bahwa siswa yang tidak lulus ini diberi kesempatan untuk mengikuti ujian kesetaraan paket B untuk memperoleh ijazah guna melanjutkan pendidikan ke tingkat SMA. “Jadi siswa satu orang yang tidak lulus ini akan diikutkan pada Ujian Paket B dan tahun ini juga boleh mendaftar di SMA dengan melampirkan surat keterangan, meskipun ijasah paket B belum terbit”. Jelasnya. (Haeran/Yasir)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .