Peningkatan Kapasitas Pengguna Jaringan Telekomunikasi

Rabu, 27 Juni 2012

SB -  Puluhan pengusaha warnet, TV kabel dan pemilik radio FM yang ada di sinjai, mengikuti pertemuan dalam hal peningkatan kapasitas pengguna jaringan telekomunikasi pada kegiatan pengawasan, monitoring pembinaan dan pengembalian penyelenggaran telekomunikasi.

Pertemuan yang digelar oleh Bidang penyelenggaraan sumber daya perangkat pos dan informatika, Dinas Komunikasi Informatika Kebudayaan dan Kepariwisataan (Diskokinfobudpar) Sinjai, Rabu (27/06), di Aula Diskominfobudpar itu, dibuka oleh Kepala Diskominfobudpar Sinjai, H. Ahmad Suhaemi. 

"Akses telekomunikasi tidak bisa dilepaskan dari peradaban masyarakat, tidak hanya mempermudah dalam hal komunikasi , namun juga membuka informasi dari luar ke dalam", Kata ketua panitia Amdi Mirdan saat menyampaikan laporannya. 

Kegiatan ini, lanjut dia, selain untuk mendukung kehidupan ekonomi dan kegiatan pemerintah kabupaten sinjai, memberikan pemahaman kepada pemilik warnet tentang telekomunikasi juga untuk lebih menjamin efektifitas dan efesiensi serta kelancaran pengawasan monitoring pembinaan dan pengendalian penyelenggaraan telekomunikasi yang ada di sinjai. 

Sementara itu, H. Ahmad Suhaemi dalam sambutannya meminta kepada para pengelolah TV kabel yang ada didaerah ini agar tetap menjujung tinggi nilai sosial, agama dan budaya lokal dalam menyalurkan isi siaran.

"Tidak hanya para pengusaha TV kabel, namun juga para pengelolah warnet supaya memblokir dan memperhatikan situs-situs yang tidak mendidik utamanya situs yang berbau pronografi termasuk penyiaran radio", Harapnya. 

Melalui kesempatan itu, H. Ahmad Suahemi juga meminta para pengelolah TV kabel, pemilik radio dan pengusaha warnet supaya mengurus surat ijin penyiaran."Jadi yang belum memiliki isin penyiaran agar segera mengurus sesuai aturan yang ada", Terangnya. 

Usai pembukaan,  dilanjutkan dengan penjelasan terkait dengan peningkatan kapasitas pengguna jaringan telekomunikasi dari Diskomifobudpar Sinjai. (Iswan/Clk)

 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .