Sanggar Seni Kalula Ammaseang Raih Juara Umum Festival Kesenian Daerah

Selasa, 26 Juni 2012


Setelah berlangsung selama empat hari Festival Kesenian Daerah (Feskeda) Tingkat Regional Sulawesi Selatan dan Barat  yang digelar oleh Ikatan Keluarga Mahasiswa Sinjai (IKMS) ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Kebudayaan Dan Kepariwisataan Sinjai H. Ahmad Suhaemi pada Minggu malam ( 25/6/12) di  Lapangan Nasional Sinjai.

Acara Penutupan dihadiri oleh Camat Sinjai Utara Andi Jefriyanto Asapa,  Budayawan serta para peserta lomba. Dalam suasana meriah acara penutupan festival  kesenian daerah  ditutup dengan penampilan tari kreasi yang dipersembahkan oleh Sanggar Seni Kalula Ammaseang Universitas Negeri Makassar (UNM) selaku juara umum dalam ajang ini.

Kadis Kominfobudpar Sinjai H. Ahmad Suhaemi dalam sambutannya mengatakan,  ajang Festival Kesenian daerah bisa menjadi barometer berkesenian yang baik, sehingga melahirkan seniman-seniman yang tangguh dan berkualitas. Tidak hanya di daerah tapi diharapkan bisa sampai ke mancanegara. 

“Bagi para pemenang lomba  maupun yang belum beruntung diharapkan tidak berkecil hati karena festival ini bukan hanya untuk mencari para juara, tapi jauh dari semua itu  merupakan tempat ruang dan waktu untuk para pekerja seni dalam menuangkan karya-karyanya yang dapat dinikmati masyarakat”. Jelasnya.

Ketua panitia Musawir  menyampaikan rasa syukur karena pelaksanaan kegiatan ini dapat terselenggara dengan sukses dan mendapat tempat dihati masyarakat serta tidak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai yang telah mendukung penuh kegiatan Festival ini.

Dalam acara penutupan tersebut juga diumumkan para pemenang dari setiap lomba dan juga dilakukan penyerahan hadiah, dimana masing-masing pemenang juara I, II dan III berhak memperoleh piala dan uang  pembinaan. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .