SMA 1 Sinjai Utara Terima Siswa Baru 256 Orang

Rabu, 27 Juni 2012

 SB - Penerimaan siswa baru (PSB) di tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sederajat di Kabupaten Sinjai, mulai dilaksanakan, Senin (25/06) kemarin,

Jadwal PSB dimasing-masing sekolah tersebut sudah sesuai dan berdasakan petunjuk dari Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Sinjai.

Seperti yang terlihat di SMA 1 Sinjai Utara, sejak hari pertama penerimaan siswa baru sudah banyak siswa yang mengambil formulir pendaftaran. Hal itu diungkapkan, Ketua Panitia PSB SMA 1 Sinjai Drs. Arifin saat ditemui diruang kerjanya.

Dikatakannya, jumlah siswa yang akan diterima di sekolah ini sebanyak 256 orang. Jumlah tersebut sesuai dengan daya tampung sekolah. “Tahun ini kami menerima jumlah siswa baru 256 orang , dimana kami menyiapkan 9 kelas, dimana masing-masing kelas akan diisi 32 orang”. Katanya.

Hingga hari kedua, sudah ada 400 orang yang telah mengambil formulir dan menurutnya jumlah ini akan terus bertambah hinggal tanggal 30 juni 2012 nanti. “Karena jumlah pendaftar melebihi dari kuota yang ditentukan maka kami akan melakukan tes tertulis yang rencananya akan digelar pada tanggal 3 juli mendatang”. Jelas Arifin.

Hal yang sama juga terlihat di SMA 2 Sinjai Utara, berdasarkan pantauan Reporter Suara Bersatu, puluhan siswa yang memakai seragam SMP juga harus antri untuk mengambil formulir di sekolah itu. "Disekolah ini, siswa yang akan diterima, sama dengan tahun lalu yakni sebanyak 288 orang", Kata, Kepala SMA 2 Sinjai Utara Drs Arham

Disebutkan bahwa Persyaratan pendaftaran adalah Fotocopy ijazah, Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN), fotocopy rapor dan pas foto. Pendaftaran ini tanpa dipungut biaya apapun.

Selain tes tertulis yang dilaksanakan secara serentak pada 3 juli 2012, masing-masing sekolah juga akan mengadakan tes wawancara dan keagamaan pada tanggal 4-5 juli 2012. Sama halnya dengan tahun lalu, siswa yang meraih peringkat 1 hingga 5 dari sekolah asal yang berada di Kecamatan Sinjai Utara dan Pulau IX akan memperoleh bebas tes. (Iswan/Khaeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .