Sosialisasi Pengisian Perangkat Akreditasi

Sabtu, 09 Juni 2012


Badan Akreditasi Propinsi Sekolah/Madrasah (BAP S/M) Sulawesi Selatan menggelar sosialisasi pengisian perangkat akreditasi bagi Kepala Sekolah/Madrasah Tahun 2012 bertempat di Aula Pertemuan SDN 3 Sinjai baru-baru ini.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Sinjai Drs.A. Grandyanto Asapa dan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Sinjai Hj. Kartini bersama Komisi II DPRD  Sinjai dan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sinjai H. Mudarak Dahlan.

“Akreditasi sekolah sangat penting karena merupakan kegiatan penilaian yang dilakukan oleh atau lembaga mandiri yang berwenang untuk menentukan kelayakan program atau satuan pendidikan pada jalur pendidikan formal dan non-formal pada setiap jenjang pendidikan, berdasarkan kriteria yang mengacu kepada Standar Nasional Pendidikan”. Jelas Drs. Ahmad S.Pd selaku Koordinator Unit Pelaksana Akreditas Sekolah dan Madrasah Kabupaten Sinjai.

Jumlah peserta yang mengikuti sosialisasi ini yakni sebanyak 104 Kepala Sekolah yang ada di delapan (8) Kecamatan, kecuali Kecamatan Pulau IX mulai dari tingkat Raudhatul Athfal (RA), TK, SD, SLTP hingga SMA/sederajat.

Ahmad menjelaskan bahwa Materi yang disampaikan menyangkut tentang Apakah Akreditasi itu, bagaimana persyaratan yang dilakukan untuk akreditasi sampai dengan petunjuk pengisian Instrumen Akreditasi Sekolah/Madrasah oleh Tim dari BAP S/M.

"Mudah-mudahan akreditasi tahun ini lancar dan semoga mendapatkan nilai yang memuaskan sehingga semua sekolah di Sinjai  memiliki kelayakan dalam program pendidikannya dan diakui oleh Badan Akreditasi”, tutup Ahmad. (Haeran/Yasir)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .