Anggaran Rehabilitasi Kantor Kemenag Sinjai Rp 1 Miliar

Rabu, 25 Juli 2012


Pada tahun ini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai memperoleh bantuan dana rehabilitasi sebesar satu miliar rupiah dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Kementerian Agama Republik Indonesia  Tahun  Anggaran 2012. Hal ini diungkapkan oleh Kasubag Tata Usaha Kemenag Sinjai H. Roslan S.Ag saat ditemui diruang kerjanya.

Dijelaskannya bahwa pada tahun 2012 ini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai mendapat suntikan dana rehabilitasi tahap pertama dimana proses pengerjaannya saat ini sementara berlangsung.

“Alhamdulillah pada tahun ini Kemeng Sinjai mendapatkan dana 1 miliar rupiah untuk tahap awal rehabilitasi kantor dari Kementerian Agama RI dimana untuk tahap ini kami memprioritaskan pembangunan 4 ruangan yakni ruangan Kepala Kemenag Sinjai, Bagian Tata Usaha, bagian Umum dan Keuangan dimana pembangunannya saat ini tengah berlagsung”. Ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan bahwa untuk tahap pertama ini pembangunan rehabilitasi membutuhkan waktu selama empat bulan kedepan dan secara bertahap seluruh bangunan yang ada di Kemenag Sinjai akan direhabilitasi dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Sejak berdirinya kantor ini pada tahun 1978, baru pertama kali ini kami mendapatkan anggaran rehabilitasi.  Ini merupakan kebutuhan mendesak karena tiap tahun jumlah PNS di Lingkup Kemenag Sinjai semakin bertambah sehingga dipandang perlu adanya rehabiltasi kantor dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat”. Jelas Roslan.

Roslan menambahkan bahwa untuk rehabilitasi tahap kedua pada tahun 2013, saat ini anggarannya  masih dalam tahap proses pembahasan di Kementerian Agama pusat  dan  Ia berharap  pada rehabilitasi tahap kedua nanti Kantor Kemenag Sinjai memiliki bangunan yang bertingkat.

Untuk sementara, saat ini ruangan Kepala Kemenag Sinjai, Tata Usaha, bagian keuangan dan Umum menggunakan perumahan kantor sembari menunggu selesainya pembangunan rehabilitasi yang saat ini dikerjakan. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .