English Camp, Tumbuhkan Minat Berbahasa Inggris

Rabu, 04 Juli 2012

Dunia global menuntut setiap orang untuk dapat bersaing dan meningkatkan kompetensi diri. Guna menghadapi persaingan global ini, penguasaan bahasa asing menjadi kebutuhan yang tak terelakkan.

Untuk menumbuhkan minat anak dalam mempelajari bahasa Inggris, Yayasan Pendidikan Terpadu Andhika English Course Sinjai membuat terobosan cerdas dengan menggelar perkemahan bahasa inggris yang dinamakan Andhika English Camp 2012 yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 2 hingga 4 juli 2012 bertempat di Gedung Sinjai Bersatu.

Panitia Pelaksana Mutmainnah mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai pengisi waktu luang siswa dalam masa liburan. Secara umum kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memotivasi siswa untuk terbiasa menggunakan bahasa inggris sebagai media komunikasi sehari-hari dalam kelas maupun di luar kelas.

“Kegiatan ini sebagai pilihan libur bagi anak-anak, liburan ini jauh lebih bermanfaat dibanding liburan lainnya karena selain mereka dapat bersenang-senang bersama teman, mereka juga belajar bahasa inggris”. ujarnya.

Materi pokok yang diajarkan pada kegiatan ini adalah fokus bahasa inggris namun karena Yayasan Andhika English bergerak 3 bidang study sehingga kegiatan ini juga diajarkan pelajaran matematika dan komputer.

Lanjut Mutmainnah, Selama tiga hari ini bentuk materi yang diajarkan adalah percakapan sehari-hari dalam bahasa inggris dan hafalan nama-nama benda. Adapun pesertanya yakni berasal dari siswa kursus di Yayasan Andhika English mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA serta dari masyarakat umum.

“Pesertanya 50 % merupakan siswa yang ikut kursus di yayasan kami dari seluruh level tingkatan, ada juga berasal dari Kecamatan Kajuara, Kahu dan Salomekko. Bahkan ada juga mahasiswa serta masyarakat umum yang ikut”. katanya.

Mutmainnah berharap dengan adanya kegiatan ini, peserta dapat mengaplikasikan pelajaran yang telah diperoleh selama ini dan bukan hanya sekedar piawai dalam bahasa inggris tetapi dengan perkemahan ini siswa dapat lebih disiplin, hidup sederhana dan mampu bekerjasama dengan baik. “Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan pada tahun berikutnya dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi”. tutup Mutmainnah. (Haeran/Yasir)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .