HUT Bhayangkara Ke 66, Mabes Kartini Gelar Kontes Ayam Calleke

Senin, 02 Juli 2012

Markas Besar (Mabes) ayam calleke/ketawa Kartini Sinjai mengadakan konteks kerajinan bunyi ayam ketawa/calleke yang digelar selama sehari, pada ahad (1/7/12), bertempat di Jalan R.A Kartini Sinjai (Depan Kantor Disdikpora).

Kontes ayam calleke dengan kategori kerajinan berbunyi ini, memperebutkan berbagai hadiah menarik dari pihak panitia penyelenggara termasuk piagam penghargaan bagi finalis satu sampai sepuluh.

Ketua Mabes ayam calleke Kartini, Andi Arifuddin mengungkapkan, kontes ayam calleke ini digelar berkat kerjasama dengan Polres Sinjai dalam rangkaian kegiatan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 66. Tujuannya selain sebagai bentuk silaturahmi dengan para pecinta atau komunitas ayam Calleke yang ada di daerah ini juga dalam rangka membangun kemitraan Polri dengan masyarakat.

“Biaya pendaftaran setiap peserta sebesar 30 ribu rupiah. Kontes ayam calleke ini diikuti oleh puluhan peserta dan tidak hanya berasal dari Sinjai, namun juga peserta ada yang berasal dari Kabupaten Bone dan Bulukumba.”. ujarnya.

Sementara itu, hadiah yang diperebutkan para peserta seperti TV 21 inch, rice cooker, kompor gas, kipas angin, Setrika dan barang elektronik lainnya. Dalam kegiatan ini pihak panitia juga menyiapkan door prize yang menarik.

Kontes ayam calleke ini hanya memperlombakan satu kategori yakni kerajinan bunyi ayam dimana syaratnya yakni bagi peserta yang memiliki ayam dan berbunyi 15 kali sesuai dengan waktu yang ditentukan maka akan lolos pada babak selanjutnya.(Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .