Praja IPDN Beri Motivasi Siswa

Senin, 16 Juli 2012


Sebagai salah satu Lembaga Pendidikan Tinggi Kedinasan dalam lingkungan Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia, yang bertujuan mempersiapkan kader pemerintah, baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya kepada para pelajar dalam rangka memotivasi dan menarik minat untuk melanjutkan pendidikan di IPDN.

Hal ini dilakukan oleh sejumlah Praja IPDN yang tengah melakukan Praktek Lapangan III di Kabupaten Sinjai dengan mengunjungi  sekolah SMA yang ada di Kota Sinjai untuk mensosialisasikan  profil IPDN.

Salah seorang Praja IPDN Malik Iberahim yang ditemui senin (16/7) mengatakan, tujuan sosialisasi ini untuk memperkenalkan bagaimana IPDN secara umum mulai dari proses perekrutan, metode pembelajaran, teknik organisasi hingga sasaran akhir dalam upaya mencetak calon-calon  pemimpin bangsa. 

“Saat ini masih ada anggapan miring dari sebagian masyarakat bahwa IPDN adalah sekolah yang kental dengan kekerasan fisik. Untuk itu kami ingin mengubah pola pikir tersebut bahwa saat ini IPDN tidak lagi memakai cara-cara lama seperti itu namun mengutamakan pada kemampuan akademik”. tuturnya. 

Adapun sasaran sosialisasi ini adalah siswa kelas XI dan XII SMA dimana pihaknya dalam waktu yang singkat ini hanya ada dua sekolah yang dikunjungi yakni SMA 1 Sinjai Utara dan SMA 2 Sinjai Utara. “Karena mepetnya waktu apalagi siswa akan libur bulan puasa jadi kami hanya mendatangi sekolah SMA yang ada di kota saja”.  kata Malik Iberahim.

Dengan adanya sosialisasi ini, lanjut dia, siswa selaku cikal bakal bangsa  diharapkan berminat dan mempunyai keinginan untuk mengabdikan diri menjadi calon  praja IPDN sehingga mulai sekarang mereka akan mempersiapkan diri dengan bekal ilmu untuk dapat bersaing. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .