Semarakkan HBA ke 52, Kejari Sinjai Gelar Berbagai Lomba

Sabtu, 14 Juli 2012


Kejaksaan Negeri Sinjai telah mengadakan berbagai kegiatan sosial dan lomba olahraga dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA)  ke-52, hal ini dikatakan oleh Ketua Panitia Irwan dalam acara ramah tamah yang bertempat di Halaman Kantor kejaksaan Negeri Sinjai,  Jum’at  sore (13/7/12).
Berbagai kegiatan yang digelar dari tanggal 9 sampai 12 juli 2012 yakni melakukan anjang sana ke Sekolah Luar Biasa (SLB), gerak jalan santai, menggelar pertandingan bulutangkis, tenis meja, lomba renang dan kegiatan lainnya.
Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai Prima Idwan Mariza menjelaskan bahwa berbagai kegiatan yang dilakukan tersebut dapat memberikan manfaat dan berguna bagi masyarakat. “Kejaksaan berusaha untuk menciptakan hukum yang kondusif, tidak memihak serta menciptakan suasana yang tertib dan damai”. tuturnya.
Kejaksaan, kata dia tidak hanya berfungsi sebagai lembaga penegak hukum tetapi juga memberikan penerangan hukum serta melakukan langkah preventif dan edukatif.  “Langkah untuk memberikan penerangan hukum yaitu berpartisipasi akif dalam setiap kegiatan masyarakat salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan olahraga”. tambah Prima.
Dalam kegiatan ini dirangkaikan dengan pemberian berbagai lomba/pertandingan yang telah digelar. Adapun Tema HBA tahun ini adalah “Melalui Hari Bhakti Adhyaksa tahun 2012 kita tingkatkan solidaritas korps guna mewujudkan penegakan hukum yang berorientasi pada keadilan, kepastian dan kemanfaatan hukum yang mengedepankan hati nurani”.
Pada kesempatan itu, Kejaksaan Negeri Sinjai juga memilih dan memberikan penghargaan kepada saudara Tolleng sebagai pegawai teladan dan  berdedikasi tinggi  tahun 2012. Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten III Setdakab Sinjai Ilham Ali S.Sos, Ketua DPRD Sinjai H. Sulthani, Unsur Muspida, Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Cabang Sinjai Drs.A. Grandyanto Asapa serta seluruh pegawai kejaksaan negeri Sinjai. (Haeran/Yasir)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .