SMA 1 Sinjai Raih Terbaik 3 Kelopak Tahun 2012

Selasa, 17 Juli 2012


Pramuka Pangkalan SMA 1 Sinjai kembali memperoleh prestasi yang membanggakan dengan meraih juara umum III pada Kemah Lomba Pramuka Penegak (KELOPAK) se Sulawesi Tahun 2012 yang berlangsung dari tanggal 2-7 Juli 2012, bertempat di bumi perkemahan Taman Nasional Bantimurung, Kabupaten Maros.

Lomba yang diadakan oleh gugus depan 10.071 – 10.072 Pangkalan Universitas Negeri Makassar (UNM) ini diikuti oleh 46 Pangkalan yang terdiri dari 703 Pramuka Penegak dan 194 Pembina serta Peninjau memperebutkan Piala Bergilir Kementerian Pemuda dan Olah Raga (KEMENPORA) Republik Indonesia.

Pembina pramuka SMA 1 Sinjai Syamsul alam Hidayat saat ditemui mengatakan bahwa SMA 1 Sinjai yang mewakili Kabupaten Sinjai dalam lomba ini berhasil menjadi yang terbaik  III dari seluruh pangkalan sekolah SMA Se-Sulawesi.

Alhamdulillah kami berhasil menjadi yang terbaik III dan tentunya kami sangat bersyukur atas prestasi ini. Dimana terbaik I diraih Pramuka Pangkalan SMU Negeri 3 Takalar dan Juara Umum II Pramuka Pangkalan SMU Negeri 2 Tinggi Moncong”. katanya.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan lomba antara lain ; lomba pionering, isyarat, penjelajahan alam, cerdas cermat, vocal group, English for fun, film dokumenter, permainan tradisional, MTQ dan dirangkaikan dengan bakti penanaman pohon di sekitar Bumi Perkemahan.

Dari lomba tersebut SMA 1 Sinjai yang mengirim utusannya sebanyak 8 putra dan 8 putri berhasil meraih juara pertama pada cabang lomba jelajah alam baik putra maupun putri. Dengan hasil tersebut, Selain memperoleh Piala tetap dan piagam, SMA 1 Sinjai juga memperoleh Uang Pembinaan sebesar 500 ribu rupiah.

Syamsul Alam berharap dengan prestasi yang diraih ini, gugus depan pramuka SMA 1 Sinjai tetap eksis dan dapat meningkatkan prestasi yang diraih. “Semoga ini dapat kami tingkatkan pada lomba-lomba berikutnya atau setidaknya kami dapat mempertahnkan prestasi ini”. tutup Syamsul Alam. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .