SMA 1 Sinjai Tengah Terima Siswa Baru 150 Orang

Selasa, 03 Juli 2012

SB - SMA Negeri 1 Sinjai Tengah yang pada tahun ini berhasil meluluskan siswanya 100% kembali akan menerima siswa baru sebanyak 150 orang. Jumlah siswa tersebut akan dibagi menjadi 5 ruangan sesuai dengan daya tampung sekolah. 

Wakasek SMA Negeri 1 Sinjai Tengah, Saifullah Ahmad, Selasa (03/07) mengatakan, siswa baru yang akan diterima tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya yang hanya sekitar 130 orang. 

"Tahun ini, kita akan menerima 150 siswa baru sesuai jumlah ruangan yang kita persiapkan, jadi memang bertambah dibanding tahun sebelumnya yang hanya 130 orang", Tambah Saifullah yang juga selaku Ketua Penerimaaan Siswa Baru (PSB) disekolah itu. 

Tercatat, jumlah siswa baru yang telah mendaftarkan diri untuk masuk disekolah ini sebanyak 186 orang dari berbagai SMP sederajat yang ada di sinjai. Dari sekian banyaknya pendaftar, terdapat 15 orang yang dinyatakan bebas tes.

"Mereka yang mendaftar memang melebihi dari jumlah siswa yang akan kita terima tahun ini, dan kemudian yang kami nyatakan bebas tes disini adalah mereka yang peringkat 1 sampai 5 berdasarkan prestasi akademik dari sekolah asal", Jelasnya.

Penerimaan siswa baru tahun ini sama dengan tahun lalu, yakni dengan dilakukannya tes seleksi. Sesuai jadwal untuk tes kamampuan akademik dilaksanakan, selasa (02/07) dan serentak disemua sekolah. Selanjutnya tes kemampuan spritual akan diadakan pada pekan ini juga selama dua hari. 

Rencananya, hasil tes seleksi tersebut baru akan diumumkan pada, 7 juli pekan depan, sedangkan pendaftaran ulang bagi siswa yang dinyatakan lulus seleksi, mulai 9-12 juli mendatang. 

"Setelah kita umumkan siswa yang lulus seleksi masuk disekolah ini, dan pendaftaran ulang, para siswa baru ini kembali akan mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS) selama tiga hari sampai 18 juli nanti", Sambung Saifullah yang ditemui diruang kerjanya. (Iswan) 
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .