Walau Puasa, PNS Dilarang Malas

Sabtu, 21 Juli 2012


Meski pada bulan ramadhan jam pelayanan masyarakat oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) berkurang, kualitas pelayanan pada masyarakat tetap harus maksimal. Bahkan puasa tidak boleh dijadikan alasan bagi PNS untuk bermalas-malasan.

Hal ini disampaikan Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa dalam kegiatan shalat tarwih bersama diawal bulan suci ramadhan antara seluruh jajaran pemkab Sinjai, unsur Muspida  bersama masyarakat di Mesjid Nur Balangnipa Sinjai Jumat malam (20/7).

Dikatakannya, Dalam bulan suci ramadhan ini cobaan dan ujian akan tetap ada, salah satunya adalah timbulnya rasa malas dan keengganan untuk melakukan aktivitas disiang hari karena rasa lapar muncul.

“Untuk itu khususnya kepada aparatur pemerintah, saya minta tidak menjadikan ramadhan sebagai alasan untuk memperlambat pelayanan kepada masyarakat atau bermalas-malasan bekerja. Bekerja itu ibadah maka inilah saatnya untuk meningkatkan nilai ibadah kita dengan tetap memperlihatkan etos kerja yang tinggi”. pinta Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk menghormati bulan suci ramadhan dengan menghindaran diri melakukan hal-hal yang dapat menodai kesucian bulan ramadhan. “Saya harap rumah makan, restoran ataupun warung agar tidak secara demonstratif memperlihatkan aktivitas jual beli disiang hari”. ujarnya.

Selain itu, Bupati juga mengharapkan kepada para generasi muda agar tidak melakukan kebiasaan seperti balapan liar, main petasan ataupun meledakkan mercon yang bukan hanya mengganggu masyarakat sekitar namun juga akan menimbulkan bahaya baik kepada diri sendiri maupun kepada masyarakat. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .