Kebakaran Hanguskan Satu Rumah Panggung Di Kelurahan Biringere

Jumat, 24 Agustus 2012

Di hari pertama masuk kerja pasca lebaran, nasib naas menimpa Hj. Rahma Latif salah seorang guru SDN 29 Maroanging Kecamatan Sinjai Timur. Ketika sedang mengajar di sekolah rumahnya yang beralamat di jalan Jenderal Sukowati Kelurahan Biringere hangus terbakar dilalap si jago merah. Kejadian ini terjadi tepat pada pukul 08.00 wita kamis (23/8).

Akibat kejadian ini dia terpaksa rela kehilangan uang tunjangan sertifikasi yang baru saja diterimanya senilai 20 juta rupiah yang disimpan dirumahnya karena ikut terbakar. Saat itu korban meninggalkan rumahnya dengan maksud pergi mengajar sekira pukul 06.30 pagi. Hanya saja berselang satu jam setelah berada di sekolah, rumahnya yang dalam kondisi kosong hangus terbakar.

Mendengar kabar tersebut, dia bergegas pulang dengan harapan ada yang bisa diselamatkan. Namun semuanya sudah hangus terbakar. Tiga unit mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi juga tidak mampu menyelamatkan rumah tersebut.Namun pihaknya berhasil memadamkan api sehingga tidak merembes pada rumah yang ada disebelahnya.

Soal penyebab kebakaran, belum diketahui secara pasti namun diperkirakan akibat arus pendek listrik. Pasalnya, berdasarkan informasi yang diperoleh dari keterangan tetangga korban api tidak berasal dari pembakaran atau lainnya namun, tiba-tiba saja muncul dengan begitu cepat dan melahap rumah panggung yang terbuat dari bahan kayu.

Dengan kejadian ini, korban menderita kerugian hingga ratusan juta rupiah, selain uang sertifikasi senilai 20 juta rupiah, satu unit motor dan perabot rumah tangga lainnya hangus terbakar. (Haeran)


 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .