Haornas, Masyarakat Diminta Budayakan Olahraga

Senin, 10 September 2012

Wakil Bupati Sinjai Andi Massalinri Latief menjadi Inspektur Upacara pada acara peringatan Hari Olahraga Nasional ke XXIX tahun 2012 yang diikuti oleh seluruh PNS dilingkungan Pemkab Sinjai dan Pelajar dari tingkat SD, SLTP dan SMA, senin (10/9) di Halaman Kantor Bupati Sinjai.

Dalam amanatnya Wakil Bupati yang membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga mengatakan bahwa pada setiap daerah agar melakukan pembinaan secara serius dan berkesinambungan terhadap bidang olahraga, mulai dari tingkat anak-anak, remaja dan dewasa.

"Saya mengharapkan setiap daerah memiliki cabang-cabang olahraga tertentu untuk menjadi olahraga unggulan daerah yang dibina secara serius, sistematis dan terukur sehingga mencapai prestasi nasional bahkan dunia". jelasnya.

Tema Haornas XXIX tahun 2012, “Bersatu, Budayakan Olahraga, Raih Puncak Prestasi” Tema ini, lanjut Massalinri, mencerminkan tekad kuat untuk bersatu dan bekerjasama membangun budaya olahraga untuk mewujudkan kejayaan prestasi olahraga kita di tingkat internasional.

Dengan peringatan Hari Olahraga Nasional diharapkan untuk dapat dijadikan sebagai gaya hidup manusia modern, selain itu pihaknya juga mengajak seluruh instansi pemerintah dan swasta, orang tua dan anak untuk berolahraga. "Dengan berolahraga maka hidup menjadi lebih sehat, gembira dan semangat kerja lebih produktif". katanya.

Masih dalam sambutan seragamnya, Massalinri Latief menjelaskan bahwa dengan hidup sehat melalui berolahraga maka lahirlah bibit unggul para olahragawan yang nantinya menjadi tulang punggung tim nasional Indonesia dalam berbagai cabang olahraga.

Lebih lanjut dikatakan, untuk mencari bibit olahraga memerlukan proses yang panjang, diantaranya melalui olahraga rekreasi dan pendidikan di sekolah dengan pembinaan yang intensif. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .