Konsultasi Publik dan Finalisasi Dokumen Buku Putih Sanitasi Kabupaten Sinjai Tahun 2012

Kamis, 25 Oktober 2012

Sekertaris Daerah Kabupaten Sinjai Tayyeb A. Mappasere membuka secara resmi kegiatan Konsultasi Publik dan Finalisasi Dokumen Buku Putih Sanitasi (BPS) Kabupaten Sinjai Tahun 2012 ya ng berlangsung selasa (23/10/12) bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Bappeda Sinjai.

Konsultasi Publik ini diselenggarakan sebagai upaya untuk mengetahui dan memahami kondisi potret sanitasi dan air minum yang memiliki resiko pada kesehatan dan tersusunnya dokumen perencanaan strategis sanitasi yang dapat dijadikan rujukan perencanaan pembangunan sanitasi Kabupaten Sinjai dalam jangka menengah.

Sementara itu, Buku putih sanitasi dimaksudkan untuk memberikan gambaran yang jelas dan faktual mengenai kondisi dan profil sanitasi kabupaten Sinjai pada saat ini. Pemetaan kondisi dan profil sanitasi dilakukan untuk menetapkan zona sanitasi prioritas yang penetapannya berdasarkan urutan potensi resiko kesehatan lingkungan.

Tayyeb A. Mappasere dalam sambutannya menyambut baik Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) di Sinjai sehingga sasaran yang akan dicapai dalam program ini menjadi tanggung jawab bukan pemerintah saja tetapi juga masyarakat serta seluruh stakeholders di Kabupaten Sinjai.

“Ini hal yang positif karena sejalan dengan salah satu misi dari pemkab Sinjai yakni Meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan mengembangkan ekonomi kerakyatan melalui peningkatan infrastruktur perdesaan dan perkotaan yang berwawasan lingkungan”, jelasnya.

Untuk itu pihaknya berharap Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman dapat menjadi acuan dalam pembangunan sanitasi di Sinjai kedepan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Satker PLP PU Cipta Karya Propinsi Sulawesi Selatan, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sinjai dan Camat Sinjai Utara, serta diikuti peserta dari Tim Pokja Dari Dinas tata ruang dan Pemukiman, Dinas Kesehatan dan Dinas Komunikasi, Informatika, Kebudayaan dan Kepariwisataan Kabupaten Sinjai. (Haeran).
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .