Penyuluhan Narkoba Warnai HKGB Ke 60 Di Sinjai

Kamis, 11 Oktober 2012

Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerakan Bhayangkari (HKGB) ke 60, Bhayangkari Cabang Sinjai bekerjasama dengan Polres Sinjai dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Sinjai melaksanakan penyuluhan narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba) kepada pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Sejumlah sekolah yang ada di Sinjai, rabu (10/10/12).

Penyuluhan ini dipimpin langsung oleh Kepala Satuan (kasat) Narkoba Polres Sinjai AKP . Wigino dengan mengunjungi masing-masing sekolah. Ia mengatakan bahwa peredaran dan penyalahgunaan narkoba sudah memasuki kehidupan generasi muda dan peredarannya sudah sampai tingkat membahayakan dan mengancam pilar-pilar kehidupan bangsa.

“Mengantisipasi hal itulah, maka Bhayangkari Cabang Sinjai bekerjasama dengan Polres Sinjai dan BNK serius mengadakan berbagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai antara masyarakat dengan narkoba,” kata Kasat Narkoba seraya mengajak seluruh siswa peserta dapat menjadi panutan sekaligus sebagai ujung tombak dalam memberikan penyuluhan.

Dikatakan, generasi muda harus menjauhi narkoba. “Karena generasi muda adalah penerus bangsa, jauhilah narkoba, jangan sekali-kali mencoba narkoba, karena 80% pengguna narkoba awalnya hanya ingin coba-coba,” katanya.

Sementara itu, Pagga Kantoro S.Pd  dari Badan Narkotika Kabupaten senada juga mengimbau para guru dan orangtua siswa agar selalu memberi perhatian ekstra kepada anak-anaknya, khususnya remaja yang kondisinya masih labil.

“Untuk itu, jangan pernah mencoba narkoba, karena apabila sampai kecanduan, akan menjadi sampah masyarakat,” ujar Pagga dihadapan para siswa SMA 2 Sinjai.

Selain melakukan penyuluhan, pihaknya juga melakukan razia kepada seluruh siswa pada masing-masing kelas dan dari beberapa sekolah yang dikunjungi, tidak ada seorang siswa pun yang kedapatan membawa obat-obat berbahaya tersebut. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .