Angkot Dilarang Gunakan Kaca Gelap

Sabtu, 24 November 2012

Maraknya tindak kriminal dalam angkutan kota (angkot) yang terjadi di kota besar, menjadi pembelajaran bagi beberapa daerah untuk selalu waspada. Meski belum pernah terjadi di Sinjai, sebagai upaya pencegahan, pemkab Sinjai meminta kepada dinas perhubungan untuk menertibkan mobil angkot yang menggunakan kaca film atau kaca gelap di Kabupaten Sinjai.

Hal ini disampaikan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Sinjai Tayyeb A. Mappasere dalam acara ekspose / paparan hasil penilaian kinerja lalu lintas dan angkutan kota oleh tim penilai hasil penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) beberapa waktu waktu.

Berdasarkan penilaian yang diungkapkan oleh Tim penilai WTN dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia terhadap beberapa ruas jalan yang ada di kota Sinjai, masih banyak ditemukan angkutan kota yang beroperasi menggunakan kaca gelap.

Untuk itu, Dinas Perhubungan sebagai stakeholder bersama dengan Polres Sinjai diminta untuk melakukan penertiban terhadap angkot yang masih menggunakan kaca gelap, “Selain untuk mencegah terjadinya kejahatan, ini merupakan salah satu poin penilaian dalam penghargaan WTN,” jelas Tayyeb.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Sinjai H. Firdaus mengatakan bahwa pihaknya siap melakukan penertiban terhadap kendaraan angkutan kota yang masih memakai kaca film atau kaca gelap. “Untuk mempertahankan WTN tahun ini, kami siap benahi yang masih dianggap kurang,”jelasnya. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .