Pemkab Sinjai gelar Upacara HKN Ke-48

Senin, 12 November 2012

Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-48,  senin (12/11) di Halaman Kantor Bupati Sinjai Tanassang. Bertindak selaku inspektur upacara adalah Wakil Bupati Sinjaim Andi massalinri Latief, S.Sos, dihadiri  pejabat SKPD dan diikuti para PNS lingkup Pemkab Sinjai dan karyawan/karyawati Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai.

Menteri Kesehatan dr. Nafsiah Mboi, Sp.A., MPH dalam sambutan tertulisnya  yang dibacakan Wakil Bupati Sinjai mengatakan peringatan HKN ke-48 ini mengambil tema “Cinta Sehat, dengan Sub-tema lbu Selamat Anak Sehat. Tema tersebut adalah refleksi dari sikap dan perilaku setiap insan Indonesia menjadikan kesehatan sebagai dasar tindakan dan motivasi dalam kehidupan sehari-hari. Sedangkan Sub-tema lbu Selamat Anak Sehat dipilih karena merupakan sasaran prioritas pembangunan kesehatan.

Selain itu, kata wakil Bupati, Pembangunan kesehatan tidak mungkin berhasil tanpa dukungan, peran serta dan komitmen seluruh pemangku kepentingan dan seluruh lapisan masyarakat. “ Oleh karena itu, peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke- 48 saya gunakan untuk menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan bagi suksesnya pembangunan kesehatan di tanah air tercinta”, jelas Andi Massalinri yang membacakan sambutan Menkes.

Secara khusus, Menkes juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada setiap petugas dan tenaga kesehatan yang melayani masyarakat, melayani rakyat, di daerah- daerah yang paling susah, di gunung-gunung dan pantai, di daerah pedesaan yang terpencil, bahkan di pulau-pulau di daerah perbatasan, daerah-daerah dimana rakyat kita secara khusus membutuhkan sentuhan petugas tenaga kesehatan. Apakah itu tenaga sanitasi, bidan, perawat, juru kusta, dokter. “Kepada saudara sekalian, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan saya yang setinggi-tingginya atas nama Pemerintah dan Rakyat Indonesia”, ucapnya.

Diakhir sambutan Menkes, meminta agar seluruh jajaran Pemerintah dan Swasta di tingkat Pusat dan Daerah serta seluruh lapisan masyarakat mendukung komitmen kita bersama untuk mewujudkan jaminan kesehatan semesta. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .