Satpol PP Sinjai gelar Simulasi Dalmas

Kamis, 29 November 2012

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sinjai terus meningkatkan kemampuan agar dapat melaksanakan tugas sebagai penegak perda dengan baik. Salah satu latihan yang dilakukan satuan tersebut untuk meningkatkan kemampuan diri adalah latihan simulasi pengendalian massa (dalmas).

Hal ini dilakukan selama dua kali dalam sepekan, seperti yang terlihat pada selasa pagi (27/11/12) yang berlangsung di halaman Kantor Bupati lama, dimana kegiatan ini selain melibatkan personil dari Satpol PP, juga melibatkan sejumlah personil dari Polres Sinjai.

Kepala Satpol PP Sinjai Agung Budi Prayogo mengatakan, bahwa simulasi yang berpusat di halaman kantor Bupati ini bertujuan untuk membekali para anggota satpol PP berbagai keterampilan dalam rangka menangani segala gangguan keamanan di Kabupaten Sinjai.

"Setiap hari selasa dan sabtu, anggota satpol PP diberi latihan keterampilan bagaimana cara menghadapi massa jika terjadi suatu ganggaun keamanan serta bagaimana menjaga keselamatan dirinya sendiri, apalagi tahun depan kita menghadapi pemilihan gubernur dan pemilihan bupati" katanya.

Menurutnya, tanpa kemampuan lapangan yang mencukupi, anggota satpol PP akan kesulitan melakukan tugas. "Karena itu kita berharap dengan simulasi ini para anggota dapat memiliki keterampilan untuk diterapkan dalam melaksanakan tugas nantinya," ujar Agung.

Meski bertekad untuk memerangi penyakit masyarakat dengan segala kemampuan, namun Agung mengakui Pol PP tidak dapat berjalan sendiri. Karena itu pihaknya terus melakukan koordinasi dengan aparat terkait seperti kepolisian dan instansi terkait. (Haeran)


 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .