Sejak Agustus, PTSP Sinjai Sudah Keluarkan 609 Izin

Rabu, 28 November 2012

Masalah perizinan merupakan salah satu isu utama yang akan meningkatkan iklim usaha dan mendorong investasi swasta baik domestik maupun asing yang pada gilirannya nanti dapat menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan daerah.

Pengurusan izin di Sinjai saat ini  sangat mudah dan transparan setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai meluncurkan sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sejak agustus lalu dibawah naungan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan. Melalui PTSP ini, investor dan masyarakat  lebih dipermudah saat mengurus perizinan usaha.

Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan (BPMPP) Kabupaten Sinjai Andi Adeha Syamsuri mengatakan bahwa selama empat bulan terakhir ini sejak diberlakukan, PTSP di Sinjai mendapat respon positif dari masyarakat, hal ini terbukti per tanggal 1 agustus hinggga 26 november pihaknya sudah mengeluarkan sebanyak 609 izin.

Dikatakannya, hingga saat ini total Pendapatan Asli daerah (PAD) dari layanan perizinan yang dikelola PTSP ini berjumlah 205 juta. “Dari 609 izin ini terbagi dalam 10 layanan perizinan yang sebelumnya dikelola oleh SKPD terkait,” jelasnya.

Sementara itu Sekertaris Daerah Sinjai, Tayyeb A. Mappasere memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja para petugas PTSP. “Meskipun jumlah petugas masih terbatas tapi mampu melayani masyarakat dengan efektif," katanya.

Untuk itu, Tayyeb  berharap kedepan PTSP bukan hanya melayani pelayanan perizinan saja melainkan juga non perizinan sehingga memiliki keunggulan yaitu cepat, mudah, transparan, bebas dari biaya tidak resmi. “Dengan begitu, usaha kita dalam memberikan pelayan prima kepada masyarakat dapat kita penuhi,” ujarnya. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .