Dewan Pengurus Kecamatan KNPI Sinjai Dilantik

Kamis, 27 Desember 2012

Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Se-Kabupaten Sinjai periode 2012-2014 secara resmi dilantik di Gedung Sinjai Bersatu, Rabu (26/12). Pelantikan dipimpin langsung oleh Sekertaris Daerah Sinjai Tayyeb A. Mappasere.

Ketua DPD II KNPI Sinjai Irwan Syuaib mengatakan seluruh pengurus kecamatan yang telah dilantik bisa langsung bekerja sesuai anggaran dasar (AD)/anggaran rumah tangga (ART) KNPI Sinjai. “Pemuda harus menjadi barisan terdepan dalam mewujudkan perubahan dan cita-cita bangsa Indonesia,” katanya.

Seluruh DPK di 9 kecamatan harus dapat melakukan konsolidasi dengan elemen pemuda di kecamatannya masing-masing. Konsolidasi harus dilakukan secara berkala sehingga program kerja yang telah dirancang bisa dilaksanakan secara optimal.

Diharapkan, DPK juga dapat menciptakan terobosan-terobosan yang mendorong berbagai kebijakan di tingkat kecamatan. Apalagi, saat ini, rata-rata para DPK masih berusia sangat muda sehingga mempunyai semangat dan tenaga untuk mewujudkan kemajuan.

Sekertaris Daerah Sinjai, Tayyeb A. Mappasere dalam sambutannya mengatakan, pemuda berperan dalam pembangunan  di berbagai aspek kehidupan. Sebab, pemuda diharapkan memberikan sumbangsih berupa ide, gagasan dan kritikan dalam program pembangunan di Sinjai. “Kami selalu membuka ruang kepada pemuda untuk memberikan masukan terhadap pemerintah ,” kata Tayeb.
Sementara itu Ketua panitia pelaksana, Usman Balo dalam laporannya mengatakan bahwa Selain pelantikan DPK, juga digelar Rapat Kerja, dimana Salah satu agenda rapat kerja ini adalah menyusun program kerja  KNPI Sinjai periode 2012-2014. Dia menambahkan, rapat kerja ini harus menghasilkan program-program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat Sinjai.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekertaris DPD KNPI Sulsel Nasruddin Uppel, Camat Sinjai Utara Andi Jefriyanto Asapa, para pengurus KNPI serta Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di Sinjai. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .