Kemenag Sinjai Gelar Pameran Madrasah Science

Sabtu, 08 Desember 2012

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai bekerjasama gabungan Madrasah Education Depelopment Project (MEDP) menggelar Pameran Madrasah Science, di Gedung Wisma Hawai, mulai tanggal 5 hingga 8 desember 2012.

Pameran yang bertajuk madrasah science fair 2012 ini diikuti oleh puluhan  sekolah madrasah mulai dari tingkat ibtidaiyah (MI), tsanawiyah (MTs) hingga aliyah (MA) baik negeri maupun swasta se-kabupaten Sinjai. Dalam pameran ini seluruh madrasah memamerkan hasil karyanya dari bidang seni hingga bidang science.

Kegiatan ini digelar selain untuk memeriahkan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI Ke-67 tahun 2013, juga sebagai forum komunikasi, tukar informasi, wawasan dan pengalaman antar madrasah dalam pengembangan pembelajaran sains dan teknologi di madrasah.

Pameran ini dilaksanakan juga sebagai ajang kompetisi dan silaturahim antar madrasah sehingga nantinya menghasilkan kreatifitas siswa dan keunggulan madrasah. Selain pameran produk madrasah,  juga dilaksanakan lomba kompetisi sains madrasah diantaranya lomba inovasi pembelajaran/guru model, cerdas cermat, pidato bahasa arab dan bahasa inggris.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan  tiap madrasah dapat semakin meningkatkan inovasinya dalam menghasilkan karya yang membanggakan dan sebagai ajang silaturahim dan mengenal madrasah lain sehingga dapat menjadi inspirasi serta semangat untuk lebih memajukan madrasah. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .