Pemkab Sinjai Canangkan Gerakan Menanam 1 Milyar Pohon

Selasa, 18 Desember 2012

Untuk menyukseskan Program Nasional gerakan one billion Indonesia Trees (OBIT) atau Gerakan Menanam 1 Milyar Pohon, Pemerintah Kabupaten Sinjai  melaksanakan aksi penanaman pohon di Halaman Kantor Bupati Baru, Lingkungan Tanassang Kelurahan Alehanuae, senin (17/12) kemarin.

Kegiatan penanaman pohon ini dipimpin langsung oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Sinjai, Tayyeb A. Mappasere, dengan melibatkan unsur muspida, seluruh kepala SKPD di lingkup pemkab Sinjai, elemen pemuda dan masyarakat.

Tayyeb mengharapkan gerakan serentak menanam pohon ini tidak hanya sekedar seremonial belaka namun perlu ditindaklanjuti gerakan nyata di lapangan dengan melakukan penanaman oleh seluruh komponen masyarakat Sinjai baik oleh pemerintah, dunia usaha , tokoh masyarakat, mahasiswa , pelajar dan masyarakat umum.

Gerakan ini, lanjut Tayyeb, harus dilakukan secara stimultan dan disinergikan dengan program yang relevan dengan upaya penghijauan dan pelestarian alam sehingga akan tercapai sasaran kegiatan untuk mengurangi dampak pemanasan global dan polusi juga dapat mencegah banjir dan tanah longsor. “Ini salah satu upaya untuk mengurangi pemanasan global yang selama ini kita khawatirkan bersama,” jelasnya. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .