Peringatan Hari Ibu Tahun 2012 : Hari Kebangkitan Kaum Perempuan

Sabtu, 22 Desember 2012

Upacara Peringatan Hari Ibu ke–84  yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Dharma Wanita Persatuan ke-13 di Kabupaten Sinjai tahun 2012 berlangsung dengan khidmat di Halaman Kantor Bupati Lama, Sabtu (22/12). bertindak selaku inspektur upacara adalah Bupati Sinjai, Andi Rudiyanto Asapa. Upacara ini dihadiri oleh unsur muspida serta para Kepala SKPD di lingkup Pemkab Sinjai.

Upacara yang merupakan puncak peringatan hari Ibu tahun 2012 tersebut, diikuti berbagai unsur diantaranya anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Dharma Wanita, berbagai Organisasi Wanita, Karyawati di lingkungan Pemkab Sinjai,serta para pelajar.
 
Bupati Sinjai dalam sambutannya mengatakan, partisipasi perempuan di berbagai bidang untuk mewujudkan kesetaraan bagi perempuan dan laki-laki juga merupakan bagian penting dari perjuangan gerakan perempuan Indonesia di era globalisasi dan persaingannya semakin merekat terutama bagi negara berkembang seperti Indonesia ini.

Dan dengan semangat nilai-nilai perjuangan kaum perempuan Indonesia dan perhatian pada aspek ekonomi untuk memperkuat pertahanan nasional. "kita melakukan Peringatan Hari Ibu ke-84 tahun 2012 dengan Tema “Peran Perempuan dan Laki-laki dalam Mewujukan Pembangunan Berkelanjutan untuk Menuju Kesejahteraan Bangsa,” tuturnya saat memberikan sambutan tersebut.

Peringatan ini dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan kepada generasi muda akan makna hari ibu sebagai hari kebangkitan serta persatuan dan kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa. Semangat perjuangan tersebut tercermin dalam lambang hari ibu berupa setangkai melati dengan kuntumnya. Yang berarti kasih sayang kodrati ibu dan anak, kekuatan, kesucian antara ibu dan pengorbanan anak serta kesadaran wanita untuk menggalang persatuan dan kesatuan, keikhlasan bakti dalam pembangunan bangsa. (Haeran/A. Anti Muhtar)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .