Tim Penggerak PKK Sinjai Gelar Pelatihan Keprotokoleran

Selasa, 11 Desember 2012

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan kader-kader PKK mengenai tata cara dan pentingnya pemahaman tentang keprotokoleran, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sinjai menggelar Pelatihan Manajemen Keprotokoleran yang dilaksanakan di Hotel Rofina Sinjai selama dua hari, senin (10/12) s/d selasa (11/12) dan dibuka secara resmi oleh Pelaksana Tugas Asisten Tata Praja Setdakab Sinjai Lukman Mannan, S.Ip. M.Si.

Pada Sambutannya, Lukman mannan yang mewakili Bupati Sinjai mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan langkah strategis bagi ibu-ibu pengurus PKK untuk menambah wawasan serta meningkatkan pengetahuan dalam berbagai acara, baik acara formal maupun non formal.

Lebih jauh dikatakan, bahwa pemkab sinjai selaku dewan penyantun TP PKK Sinjai memberikan support dan apresiasi kepada kader-kader PKK atas terlaksananya kegiatan ini. “Mari jadikan moment ini untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan kesadaran serta partisipasi kita kepada masyarakat,” ujarnya.

Lukman berpesan kepada seluruh kader PKK yang ada di setiap desa/keluarahan kiranya dapat lebih bersungguh-sungguh mengikuti setiap materi yang diberikan agar dapat direalisasikan di desa/kelurahan masing-masing.

ketua panitia pelaksana Sitti Hj. Marwah S.Pd, MM dalam laporannya mengatakan, pelatihan ini diikuti peserta dari pengurus TP PKK, ketua TP PKK kecamatan dan sekertaris serta para kettua TP KK desa/kelurahan. “Jadi total peserta yang ikut dalam pelatihan ini sebanyak 126 orang,” jelasnya.

Adapun materi yang disampaikan adalah tata krama dan keprotokoleran, peranan rumah tangga dalam membangun jatidiri, mekanisme tata tempat dan tata laksana upacara dan tata boga. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .