Jelang UN, Disdikpora Sinjai Mulai Lakukan Persiapan

Senin, 21 Januari 2013

SB - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharaga (Disdikpora) Kabupaten Sinjai kini telah melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ini. 

Hal itu, mengingat karena UN tahun ini cukup berat dibanding tahun lalu, yang dimana ada 20 paket soal atau sesuai jumlah minimum peserta dalam satu ruangan yang diberikan dan mesti dijawab oleh peserta ujian.

“Kalau tahun lalu hanya ada 5 paket soal dan kesempatan peserta untuk bekerjasama masih ada, maka dengan diberlakukannya 20 paket soal ini kesempatan itu tertutup rapat, sebab soal ujiannya yang tidak sama", Ungkap Kabid Pendidikan Menengah dan Kejuruan Disdikpora Ssinjai, H. Muh. Amir, diruang kerjanya. 

Dengan dasar itulah, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak sekolah masing-masing, bagaimana agar memberikan pembekalan atau tambahan pelajar disore hari utamanya bagi siswa kelas tiga SMA mulai dari sekarang hingga jelang pelaksanaan UN. 

"Saat ini juga, disdikpora sinjai telah memprogramkan bimbingan belajar bagi siswa kelas tiga baik itu SMA maupun SMK yang ada di sinjai, terakit dengan pembiayaannya itu disiapkan anggaran yang bersumber dari APBD dengan kisaran persiswa dua ratus ribu rupiah", Tambahnya.

Program tersebut sudah berjalan, bahkan menurutnyan sudah beberapa sekolah yang telah melaksanakannya melalui bimbingan belajar atau pembekalan. "Program ini sudah berjalan dan akan dilaksanakan hingga pelaksanaan ujian nasional", Tambahnya

Untuk sementara, data siswa yang akan mengikuti UN tahun ini, SMA dan sederajat sekitar 1000 orang lebih  sedangkan pelajar SMP berjumlah sekitar 3000 ribu orang. (Iswan/Khaeran)

 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .