Satpol PP Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Rabu, 16 Januari 2013

Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Sinjai yang dibantu oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Sinjai serta sejumlah petugas kepolisian dari Polres Sinjai melakukan penertiban alat peraga kampanye calon gubernur Sulsel dan calon bupati Sinjai, pada Selasa (15/1).

Penertiban dilakukan terhadap alat peraga kampanye yang dipasang di sejumlah ruas jalan protokol yang dinyatakan sebagai zona terlarang, seperti di Sepanjang jalan persatuan raya. 

Dari penyisiran tersebut, ratusan alat peraga kampanye calon Gubernur dan calon bupati baik ukuran kecil maupun besar telah diturunkan.

Ketua Panwaslu Kabupaten Sinjai, Andi Fathir Ahdar mengatakan, penertiban alat peraga kampanye khususnya di jalan-jalan ptotokol sesuai dengan peraturan Bupati Sinjai. Rekomendasi penertiban Satpol PP ini dilakukan setelah melalui beberapa tahapan persuratan kepada tim sukses masing-masing calon.

"Hari ini kami sudah turun bersama Satpol PP dan petugas kepolisian  melakukan penertiban alat peraga kampanye, khususnya yang berada di jalan protokol dan tempat terlarang lainnya," kata Andi Fathir disela-sela penertiban kemarin.

Menurutnya, sebelum melakukan penertiban, terlebih dahulu Panwaslu Sinjai melakukan tindakan persuasif dengan memberitahukan kepada masing-masing tim pemenangan calon gubernur maupun calon bupati namun hingga batas waktu yang ditentukan masih banyak ditemukan atribut kampanye yang terpasang di jalan protokol. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .