Pemkab Sinjai Salurkan Bantuan Alat Pertanian

Selasa, 12 Februari 2013

Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa menyerahkan bantuan alat pertanian kepada para  Kelompok Tani (poktan) yang ada di Kabupaten Sinjai. Penyerahan ini berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin sore (11/2).

Bupati Sinjai dalam sambutannya mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan.

"Sudah banyak bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat, tinggal bagaimana masyarakat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Selain itu, Bupati berharap dengan adanya bantuan ini para petani yang ada di Sinjai dapat meningkatkan kualitas produksi pertanian sehingga kesejahteraan hidup mereka juga semakin meningkat.

Adapun bantuan yang diberikan tersebut berupa 40 unit mesin perontok padi (power threser) dan 15 unit mesin pemipil jagung (corn seller).

Selain peralatan pertanian, Bupati Sinjai juga menyerahkan bantuan sosial infrastruktur pertanian, seperti pengelolaan dan pengembangan irigasi, pembangunan unit pengelola pupuk organik, pengembangan sumber air, pengembangan jalan pertanian serta pembangunan sarana lainnya.

Kepala Dinas Pertanian Dan tanaman Pangan Hortikultura (TPH) Sinjai Ir. Muh. Jamil mengatakan, tujuan penyerahan bantuan ini adalah untuk memacu para petani agar lebih produktif dan efisien dalam berusaha tani. "Bantuan ini ditujukan pada kelompok tani yang ada di delapan kecamatan," jelasnya.(Haeran/A.Anti)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .