Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati, 22 Februari

Minggu, 17 Februari 2013


SB - Penetapan calon buputi dan wakil bupati yang akan bertarung pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Sinjai akan dilakukan, Jumat (22/02) mendatang.

Kepastian penetapan calon bupati dan wakil bupati tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi Pemiliham Umum (KPU) Sinjai, Jaenu, Minggu (16/02).

"Berdasarkan jadwal, penetapan calon bupati dan wakil bupati sinjai akan dilaksanakan pada 22 februari nanti", Terangnya.

Usai penetapan calon, keesokan harinya akan dilakukan pencabutan nomor urut calon. "Jadi tanggal 23 februari, akan dilaksanakan pencabutan nomor urut bagi semua calon bupati yang lolos", Jelas Jaenu saat dikonfirmasi melalui via selulernya.

Kemudian setelah penetapan dan pencabutan nomor urut, KPU kembali akan melakukan pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), sesuai jadwal 26 Februari mendatang.

Sekedar diketahui, jumlah pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang melakukan pendaftaran sebanyak 12 pasangan, 4 diantaranya pasangan bakal calon bupati dari jalur perseorangan.

Sementara itu, untuk jadwal pilkda sinjai, akan dilaksanakan pada 17 April mendatang. "Jika tidak ada perubahan jadwal maka kita akan melaksanakan pilkada sesuai jadwal terebut", Ujarnya. (Clk)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .