Talud Poros Gowa Tondong Amblas

Jumat, 22 Februari 2013

Pemasangan Talud di Poros Gowa Tondong yang terletak di Desa Sao Tengah Kecamatan Sinjai Tengah, Amblas. Kondisi tersebut mengakibatkan, jalur lintasan yang menghubungkan antara Kabupaten Sinjai dan Gowa terancam runtuh.

Kontraktor pelaksana proyek, Irwan, mengatakan Jalan Hotmix batas Gowa - Tondong Sinjai adalah proyek Dinas Bina Marga Provinsi Sulawesi Selatan yang menggunakan anggaran sebesar 2,7 Milyar rupiah bersumber dari anggaran APBD-P 2012.

Menurut Irwan, longsornya pemasangan salah satu dari 10 titik talud tersebut disebabkan karena faktor alam, selain itu lokasi tersebut oleh warga setempat menganggap angker.

"Saya juga kaget tidak mungkin kesalahan kontruksi. Ini disebabkan gejala alam, Untuk itu saya siap kerjakan kembali apalagi ini masih dalam tahap pemeliharaan," jelas Irwan.

jalan lintasan ini juga merupakan jalur utama bagi warga Sinjai Barat yang hendak menuju ke kota Sinjai. Akibat kerusakan talud tersebut dapat mengganggu aktifitas warga khususnya pengguna jalan karena hal ini dapat mengancam jiwa mereka. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .