Wakil Bupati Buka Porkab II tahun 2013

Selasa, 19 Februari 2013

Pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Kabupaten Sinjai yang berlangsung di halaman Eks Kantor Bupati, selasa (19/2) berlangsung meriah.

Upacara pembukaan dipimpin Bupati Sinjai yang diwakili olwh Wakil Bupati Sinjai Andi Massalindri Latief. Upacara diawali dengan pawai defile oleh seluruh peserta kontingen dari seluruh Kecamatan yang ada di Sinjai.

Wakil Bupati Sinjai dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Porkab II ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mengembangkan prestasi olahraga kearaha yang lebih baik, optimal dengan tetap dilandasi semangat kekeluargaan dan nilai-nilai kebersamaan serta sportifitas yang tinggi.

"Pengembangan prestasi olahraga merupakan langkah positif yang harus kita persiapkan secara dini dan dibina secara berkelanjutan, terutama untuk mengikuti event-event pada tingkat yang lebih tinggi seperti pada PORDA XV nantinya," jelas Wakil Bupati.

Wakil Bupati berharap, pelaksanaan Porkab ini akan lahir atlet-atlet muda yang memiliki potensi dan berprestasi untuk selanjutnya akan dilakukan pembinaan secara intensif agar mampu menghasilkan prestasi yang optimal pada event yang lebih tinggi.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Porkab, Drs.H. Akmal menyampaikan, Porkab tahun 2013 kali ini, sedikitnya ada 13 Cabang olahraga yang dipertandingkan, yang berlangsung mulai tanggai 19-24 Februari 2013.

Pekan olahraga empat tahunan tersebut diikuti sebanyak 972 atlet dan 420 offisial. "Tujuan  Kegiatan ini yakni mempererat persatuan dan kesatuan, menjaring atlet berprestasi yang akan dipersiapkan mengikuti Pra Porda dan Porda serta membangun sumber daya manusia," singkat Akmal. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .