Bupati Sinjai Minta Pasar Samaenre Jaga Kebersihannya

Kamis, 28 Maret 2013

Bupati, Andi Rudiyanto Asapa meminta kepada semua pemilik kios dan los dipasar samaenre, kelurahan sangiaseri kecamatan sinjai selatan untuk selalalu menjaga kebersihan dan keamanan di pasar.

Hal itu disampaikan bupati usai meresmikan sekaligus penyerahan hak pakai kios dan los dipasar tersebut, Selasa (26/03) lalu, yang juga dihadiri para pedagang yang akan menempati pasar tersebut.

"Apa yang menjadi harapan kita semua semoga dapat diwujudkan. kalau pasar bersih, aman dan tertib, pengunjung juga pasti akan merasa nyaman dan betah", imbuhnya.

Dalam sambutannya bupati juga menekankan agar setelah peresmian pasar ini, tidak ada lagi penambahan bangunan kios atau los lainnya, karena tentu akan merusak  penataan pasar yang telah dilakukan.

Dalam sambutannya dikatakan pembangunan pasar ini merupakan hasil kerja keras pemerintah daerah terhadap pemerintah pusat dalam menyetujui pemberian bantuan dana untuk penantaan kembali pasar tradisional yang ada disinjai.

"Jadi sejak 2009, kita telah berhasil menata dan merenovasi kembali sejumlah pasar yang ada di sinjai, seperti renovasi pasar biringere sinjai utara, pasar baringen sinjai timur dan pembangunan kembali pasar matajang kecamatan bulupoddo termasuk pasar samaenre sendiri, Terangnya.

Sementara pada tahun 2013 ini, pemerintah kembali mendapatkan bantuan dana yang sama untuk penataan dan renovasi los dan kios pasar untuk desa arabika dan desa tassililu kecamatan sinjai barat. Peresmian pasar samaenre, juga turut dihadiri camat sinjai selatan dan segenap kepala SKPD Lingkup Pemkab Sinjai.
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .