Hadapi UN, SMA 1 Sinjai Timur Lakukan Kegiatan Les Sore

Sabtu, 02 Maret 2013

SB - Ujian Nasional (UN) untuk tingkat Sekolah Menengah atas (SMA) dan sederajat akan dilaksanakan pada april mendatang.

Segala bentuk persiapan telah dilakukan oleh tiap sekolah, seperti memberikan tambahan jam pelajaran di sore hari, tri out dan beberapa kegiatan lainnya. 

Seperti yang terlihat di SMA Negeri 1 Sinjai Timur, selain melakukan kegiatan les sore, para siswa juga disibukkan dengan pendalaman Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang tertuang dalam kisi-kisi.

"Jauh sebelumnya, kita sudah melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi UN disekolah ini, bahkan semua siswa utamanya yang akan mengikuti ujian kita libatkan", Kata Muhannis, Kepala SMA Negeri 1 Sinjai Timur.

Ditambahkan, pihaknya akan terus mengintensifkan semua kegiatan siswa disekolah hingga jelang pelaksanaan ujian nantinya termasuk pembahasan soal-soal ebtanas tahun sebelumnya.

"Kita lakukan ini semua, agar para siswa nantinya dapat dengan mudah menyelesaikan semua soal mata pelajaran yang akan diujiankan, kita juga bekerjasama dengan beberapa organisasi seperti IKMS", Lanjutnya

Mengingat pelaksanaan UN tahun lebih berat dibanding tahun sebelumnya, maka peran orang tua juga sangat diharapkan, bagaimana lebih memotivasi anaknya untuk giat belajar sehingga dapat lulus dengan nilai ujian yang memuaskan.

Disekolah ini, lanjut dia, jumlah siswa yang akan mengikuti UN, sebanyak 198 orang dari jumlah siswa secara keseluruhan 623 orang. (Clk)

 

 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .