HUT Damkar Ke 94, Diwarnai Atraksi Penjinakan Api

Jumat, 08 Maret 2013

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran ke 94 tahun 2013 Di Sinjai ditandai  dengan berbagai atraksi dari para personil Damkar tentang cara-cara penanganan pemadam kebakaran seperti penjinakan api.

Atraksi ini disaksikan langsung oleh Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa usai memimpin upacara peringatan HUT Damkar ke 94 bertempat di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai. Kamis pagi (7/3)

Sebelumnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai Muh. Rusli mengatakan, sebelum digelar atraksi pada puncak acara, pihaknya melakukan berbagai persiapan, seperti pemberian materi pembekalan  dari personil Kodim 1424 Sinjai.
 

Selain itu juga seluruh personil damkar diberikan latihan fisik dengan berjalan kaki sejauh belasan kilometer mengelilingi kota Sinjai .

Selain, pertunjukan atraksi, Bupati Sinjai melakukan pemasangan baret dan penyerahan sertifikat kepada 63 personil damkar. “ Diharapkan dengan hari jadi ini personil damkar Sinjai dapat lebih cepat dan profesional dalam memberikan pelayanan,” kata Rusli. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .