Kafilah Sinjai Utara Sabet juara Umum STQ I Tingkat Kabupaten Sinjai

Sabtu, 30 Maret 2013

Kafilah Kecamatan Sinjai Utara berhasil menyabet juara umum Seleksi Tilawatil Alquran (STQ) I Tingkat kabupaten Sinjai dengan total mengumpulkan poin sebanyak 32. Hal ini ditandai dengan penyerahan piala bergilir yang diberikan oleh Asisten II Ekonomi Pembangunan Setdakab Sinjai dr.Hj. Nikmah B. Situru kepada ketua kalfilah Kecataman Sinjai Utara pada acara penutupan yang berlangsung di Mesjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong, Kamis malam (28/3).

Penutupan yang berlangsung khidmat dan sederhana ini dihadiri oleh unsur Muspida, para kepala SKPD, dan seluruh kafilah. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan hakim Abd. Hamid DM menyampaikan hasil dari setiap cabang yang diperlombakan.

Asisten II, dr. Hj. Nimah B. Situru yang menutup secara resmi kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan, Salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan dan mengembangkan bidang keagamaan adalah melalui pelaksanaan STQ yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional.

"Hal itu sudah sejalan dengan program pembangunan pemerintah Kabupaten sinjai melalui 3 pilar pembangunan daerah yang selama ini berjalan", katanya.

Dikatakannya, Pelaksanaan STQ hendaknya jangan menjadikan kegiatan seremonial, namun yang paling penting pemahaman dan pelaksanaan secara utuh ajaran Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

"STQ ini sebagai sarana untuk lebih memperbaiki diri pribadi kita dan keluarga kita, sampai sejauh mana butir-butir hikmah yang terkandung dalam firman Allah SWT telah kita pahami dan amalkan dalam kehidupan kita," kata Nikmah yang juga selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Sinjai.

Diakhir sambuatannya, ia menyampaikan selamat kepada peserta yang berhasil meraih predikat juara dan berharap kepada peserta yang belum berhasil mendapatkan juara agar tidak kecewa dan berkecil hati.

Para juara pada ajang ini akan dibina untuk persiapan pengiriman utusan mewakili Sinjai di STQ Tingkat propinsi Sulsel pada bulan April mendatang. (Haeran/Iswan)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .