KPU Sinjai Tetapkan Tiga Zona Kampanye

Selasa, 19 Maret 2013

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai telah merilis jadwal kampanye Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Sinjai. Jadwal ini diperoleh berdasarkan hasil pengundian jadwal kampanye yang dilakukan oleh KPU Sinjai, Senin (18/3) bertempat di Kantor KPUD Sinjai.

Dari jadwal tersebut, setiap pasangan calon bupati/calon wakil bupati mendapat jatah kampanye terbuka sebanyak empat hari di zona yang dijadwalkan. Kampanye akan dimulai pada 31 Maret berupa penyampaian visi misi dalam rapat paripurna DPRD Sinjai dan berakhir pada 13 April yang diisi dengan debat kandidat.

KPU Sinjai membagi tiga zona kampanye. Zona I meliputi kecamatan Sinjai Utara, Bulupodo dan Pulau Sembilan. Zona II meliputi Kecamatan Sinjai timur, Tellulimpoe dan Sinjai Borong. Kemudian, Zona III meliputi Kecamatan Sinjai Tengah, sinjai Barat dan Sinjai Selatan.

Ketua KPU Sinjai, Sofyan Hamid menjelaskan bahwa pembagian jadwal tersebut dilakukan agar tidak terjadi gesekan antar pendukung masing-masing calon. “Kiranya semua kandidat dapat mematuhi aturan tersebut karena berdasarkan aturan menyebutkan bahwa kampanye berlangsung selama 14 hari,” kata Sofyan.

Pengundian jadwal kampanye ini disaksikan oleh Unsur Muspida, Ketua Panwaslu Sinjai dan tim pemenangan masing-masing calon bupati. Dengan adanya jadwal tersebut diharapkan kandidat dan tim pemenangan dapat mendukung terciptanya ketertiban dan rasa aman selama masa kampanye. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .