Mahasiswa STAIM Sinjai Audiens dengan Kemenag Sinjai

Selasa, 26 Maret 2013

Kementerian Agama Sinjai menerima perwakilan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah (STAIM) Sinjai yang tergabung dalam organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sinjai yang akan melakukan audiens dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai menyangkut masalah program keagamaan yang dilaksanakan Kemenag, penerimaan ini berlangsung di ruang kerja Kepala Kemenag, Rabu pekan lalu.

Ketua Umum IMM Sinjai, Safardi mengatakan maksud kedatangannya adalah untuk bersilaturahmi sekaligus ingin mengetahui tentang program kerja Kemenag Sinjai khususnya dalam bidang keagamaan.

"Kami ingin mencari referensi tentang program keagamaan yang dilaksanakan Kemenag sebagai bahan untuk persiapan rapat kerja Pimpinan Cabang IMM untuk periode 2013/2014", katanya.

Pada pertemuan tersebut Safardi juga memperkenalkan satu desa binaan di Kecamatan Sinjai Selatan yaitu Desa Gareccing yang memprogramkan jumat mengaji disetiap masjid yang dipelopori oleh mahasiswa IMM.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kemenag Sinjai, Drs. H. Mudarak Dahlan, MH menyambut positif dan mendukung program jumat mengaji yang dilaksanakan mahasiswa bersifat positif serta dapat membangun masyarakat Islam menjadi masyarakat yang religius. 

"Ini merupakan tanggung jawab semua pihak yakni pemerintah, lembaga-lembaga keagamaan dan umat Islam secara keseluruhan",tuturnya

Untuk masalah kegiatan keagamaan, dia menyebutkan bahwa banyak program kerja Kemenag dalam bidang Keagamaan dan merupakan kerjasama dengan pemerintah daerah diantaranya pelaksanaan MTQ/STQ, pemilihan guru mengaji , imam masjid dan dai teladan , pembinaan muballigh dan safari Ramadhan yang dilaksanakan setiap tahun.

Sedang untuk program peningkatan pendidikan agama dan pendidikan keagamaan, salah satu program unggulan Kemenag adalah adanya Diniyah Takmiliyah yang tersebar di semua kecamatan. Walaupun katanya ini merupakan pendidikan non formal namun sangat membantu peningkatan mutu pendidikan agama di luar sekolah umum. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .