Pelantikan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Se- Kec. Sinjai Utara

Sabtu, 02 Maret 2013

SB - Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) untuk kelurahan Se-Kecamatan Sinjai Utara dilantik hari ini, Sabtu (02/03), bertempat di Aula Kantor Camat Sinjai Utara.

Pelaksanaan pelantikan turut disaksikan para kepala lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan segenap panwaslu kecamatan dan kabupaten.

Mereka yang dilantik adalah merupakan pelaksana pemilu pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur SulSel 2013. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Sinjai Utara, Saifudin.

Setelah pelantikan mereka diharapkan segera bekerja mengawal proses demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati. PPL menjadi ujung tombak pengawasan karena bersentuhan langsung dengan warga maupun dengan tim kampanye dan penyelenggara ditingkat kelurahan.

"Dalam  menjalankan tugas dan kewajibannya PPL akan bermintra dengan pemerintah desa atau kelurahan, penyelenggara pemilu ditingkat kelurahan, tokoh masyarakat, dan warga", Jelas Saifudin dalam sambutannya.

Dia juga menegaskan agar petugas PPL di setiap kelurahan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab, Kemudian harus netral dan tidak berpihak.  PPL yang dilantik berjumlah enam orang dari enam kelurahan yang ada di kecamatan sinjai utara. Mereka adalah :

1. Darwis, kelurahan Balangnipa
2. Amiruddin Latif, kelurahan Lappa
3. Kaharuddin. S.ip, kelurahan Biringngere
4. Muhammad Danial. S,pd, kelurahan Bongki
5. Drs. Muhayyar, Kelurahan lamatti Rilau
6. Mahdis, kelurahan. Alehanuae

Pelantikan yang sama juga dilakukan ditiap kecamatan. (Clk/Laila)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .