Perssin Sinjai Tembus Tiga Besar

Kamis, 28 Maret 2013

Tim Kuda Jantan dari Selatan Perssin Sinjai kembali berhasil meraih pon penuh dalam laga kandang menghadapi Persbul Buol dengan skor tipis 3-2, Rabu (27/3) Di Stadion H. Andi Bintang.  Hasil ini menjadikan posisi Perssin Sinjai dalam klasemen sementara grup  4 menduduki  urutan ketiga.

Dalam pertandingan ini, Perssin Sinjai sedikit menguasai jalannya pertandingan dan berhasil unggul lebih dulu pada menit 13 lewat gol Baso Bintang. Keunggulan ini tidak berlangsung lama setelah di menit ke 26 pemain Persbul Andri As Riuh berhasil menyamakan kedudukan, namun akhir babak pertama Baso Bintang kembali mencetak gol lewat titik putih sehinggan kedudukan 2-1 untuk Perssin.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke 55, striker Persbul Andri As Riuh kembali mencetak gol keduanya sehingga kedudukan berubah menjadi imbang 2-2.  Untungnya Perssin memiliki striker handal Baso Bintang yang kembali mencetak gol ketiganya pada menit ke 75 sehingga skor menjadi 3-2 hingga usai pertandingan.  Baso Bintang menjadi pahlawan tim kebanggan masyarakat Sinjai dengan mencetak hatrick keduanya sehingga total gol yang diciptakan sebanyak 8 gol dan menjadi top skor sementara divisi utama liga indonesia 2012/2013.

Manajer Perssin Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan hasil kemenangan tersebut membuat timnya berhasil meraih poin penuh dan masuk 3 besar. "Poin kita saat ini 10 dan berada posisi ketiga, semoga kemenangan ini terus berlanjut pada pertandingan berikutnya," katanya.

Sementara itu, Pelatih Perssin Sinjai Muis Muhiddin, mengaku salut dengan semangat pemain anak didiknya. "Walau tim kami diperkuat pemain lokal namun selalu semangat dan menguasai setiap pertandingan yang dilakoni," jelasnya.

Selanjutnya, pada putaran kedua nanti Perssin Sinjai akan melakoni laga away ke Gorontalo menghadapi Persigo Gorontalo pada tanggal 27 April dan Persbul Buol pada tanggal 2 Mei 2013. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .